“Jika anda ingin beribadah sebanyak-banyaknya datanglah ke Mekkah. Jika anda ingin ilmu sebanyak-banyaknya datanglah ke Mesir. Jika anda ingin pendidikan sebanyak-banyaknya datanglah ke Gontor,”

Contoh Surat Lamaran Kerja (Untuk Kedutaan)

Advertisement
Advertisement




Tasikmalaya, 2 Desember 2018

 

Perihal : Lamaran Pekerjaan

 

Kepada Kepala HR Kedutaan Besar Negara Kuwait Mr. Abdullah Alfadhli

Jalan Megakuningan Barat III kav. 16-17 Kuningan Jak-Sel

 

 

Dengan hormat

Sesuai dengan informasi lowongan pekerjaan dari Kedutaan Besar Negara Kuwait yang saya peroleh, melalui surat lamaran ini, saya mengajukan diri (melamar kerja) untuk bergabung menjadi staff di Kedutaan Besar Negara Kuwait

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

 

Nama                                    : Ishak Farid

Tempat/Tanggal Lahir     : Tasikmalaya, 5 Maret 1981 Pendidikan Terakhir                                                : Srata 1 (S1 Pendidikan Agama Islam)

Alamat                                  : Kp.Desakolot Kalapagenep Cikalong Tasikmalaya Jawa Barat

Telepon (HP)                          082217204081

Alamat E-mail                     : radovicishaq@gmail.com

 

 

Saya memiliki kondisi kesehatan tubuh dan fisik yang sangat baik dan lancar dalam berbahasa baik arab maupun inggris, baik secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya adalah sekolah dan pesantren. Saya sudah terjun di dunia pendidikan sejak tahun 2007 hingga sekarang.

 

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

 

1.       Daftar Riwayat Hidup

2.       Fotokopi KTP

3.       Fotokopi Ijazah S-1 dan transkip nilai

4.       Pas foto

 

Saya berharap Bapak bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi saya.

 

Demikian surat lamaran ini saya sampaikan. Atas perhatian Bapak saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya




                                                                                                                                 Ishak Farid 


Advertisement