“Jika anda ingin beribadah sebanyak-banyaknya datanglah ke Mekkah. Jika anda ingin ilmu sebanyak-banyaknya datanglah ke Mesir. Jika anda ingin pendidikan sebanyak-banyaknya datanglah ke Gontor,”

Ucapan Adalah Do'a | Mimpi Jadi Nyata | Bicaralah Yang Baik-baik Saja

Advertisement
Advertisement

Sekitar bulan September 2021 saya bareng istri pergi belanja ke Cahaya Mini Market yang ada di kecamatan cikalong dengan mengendarai motor sejuta ummat Honda Beat Putih. Setelah shalat isya di Musholla sekitar parkiran, saya duduk di teras musholla sambil nunggu istri belanja. Tak lama istri saya datang dengan membawa beberapa kantong kresek. Di depan Mushalla ada mobil toyota Avanza terparkir, terus saya bilang ke istri "suatu saat, mobil kita yang terparkir di sini." Istri saya cuma meng-aminkan. Saya berucap begitu aja, belum ada niat mau beli mobil bulan apa atau tahun mana. Dan sekarang bulan desember 2021 mobil kita Ayla putih sudah terparkir depan mushala Cahaya Mini market.



Saya duduk di teras mushalla habis shalat magrib nunggu istri belanja juga nunggu anak-anak yang lagi maen odong-odong. Serasa mimpi yang jadi nyata. Saya teringat kata-kata bijak Al-kalaamu nisfuddu'a, ucapan adalah setengah do'a. atau juga perkataan adalah do'a. Untuk itu bicarlah yang baik-baik saja, karena setiap ucapan adalah do'a


Advertisement