“Jika anda ingin beribadah sebanyak-banyaknya datanglah ke Mekkah. Jika anda ingin ilmu sebanyak-banyaknya datanglah ke Mesir. Jika anda ingin pendidikan sebanyak-banyaknya datanglah ke Gontor,”

Destinasi Wisata Baru Pantai Cibeureum Desa Kalapagenep Cikalong Tasikmalaya

Advertisement
Advertisement

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Halo sahabat semuanya, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi kabar gembira, berbagi informasi bahwa saat ini di Kalapagenep Cikalong Tasikmalaya sudah dibuka objek wisata baru, destinasi wisata baru yang ada di Kalapagenep Cikalong, yaitu pantai Cibeureum. 


Mungkin teman-teman bertanya-tanya, pantai Cibeureum itu di mana sih? Kalau teman-teman pernah pergi ke pantai Karang Tawulan pasti tahu, tinggal tengok atau lihat ke sebelah barat dari pantai Karang Tawulan. Tepat di sebelah baratnya itu, di bawahnya itu pantai Cibeureum. Atau lebih tepatnya lagi pintu masuknya di mana? Teman-teman tentu tahu Balai Desa Kalapagenap atau lapangan sepak bola desa Kalapagenep, tepat di pojok lapangan tinggal lurus saja ke sebelah Selatan, kira-kira 100 meter. Nah, di situlah pantai Cibeureum.



Untuk saat ini pantai Cibeureum masih dalam tahap Pembangunan, tahap penataan. Seperti penanaman pohon supaya rindang, pembangunan gazebo, juga saung-sang kecil (saung jamur) dan lain-lain.

Di pantai Cibeureum ini teman-teman bisa berenang, tapi di Muara sungainya, Sungai Pacor. Untuk di lautnya itu berbahaya karena ini Pantai Selatan. Atau juga teman-teman bisa berburu undur-undur laut, berburu yutuk, atau juga bermain sepak bola, sepak bola Pantai, bermain voli pantai dan juga tidak ketinggalan juga teman-teman bisa camping sambil menikmati Sunset. 




Ke depan mungkin akan kita bangun spot-spot untuk berswafoto atau selfie dengan background nantinya Sunset tentu akan sangat indah pastinya. Mungkin teman-teman juga bertanya-tanya tiket masuknya berapa sih? Nah, untuk saat ini masuk ke pantai Cibeureum itu Free alias gratis,  no ticket, no parking. Pantai Cibeureum sangat strategis tempatnya karena letaknya dekat sekali ya dari jalan raya, terjangkau dengan kendaraan apapun. Untuk parkir sepeda motor bisa langsung dibawa ke pantai dan untuk mobil bisa diparkir di lapangan bola, karena akses jalannya untuk saat ini baru bisa dilalui motor. Untuk lebih jelasnya teman-teman bisa lihat di ini di Google Map, sebelah mana sih tempatnya. Di bawah ini bisa teman-teman lihat foto-foto progress Pembangunan Pantai Cibeureum.




Demikian info dari saya, dan tunggu perkembangan berikutnya. Pantai Cibeureum ini baru dibuka sekitar tiga empat bulanan yang lalu, yang dikelola oleh pokdarwis (kelompok sadar wisata) desa Kalapagenep di bawah bumdes (busaha usha milik desa). Oke mudah-mudahan ada manfaatnya.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

 


Advertisement