“Jika anda ingin beribadah sebanyak-banyaknya datanglah ke Mekkah. Jika anda ingin ilmu sebanyak-banyaknya datanglah ke Mesir. Jika anda ingin pendidikan sebanyak-banyaknya datanglah ke Gontor,”

Contoh Surat Lamaran Kerja Di PT/Bank 2020

Advertisement
Advertisement


Tasikmalaya, 8 Desember 2020

Kepada Yth :

Direktur utama PT BPR Cipatujah Jabar Perseroda (bank CiJ)

Cipatujah Selatan, Cipatujah Tasikmalaya Tasikmalaya Jawa Barat 46189

 

Dengan hormat

Sesuai dengan informasi lowongan pekerjaan dari PT BPR Cipatujah yang saya peroleh, melalui surat lamaran ini, saya mengajukan diri (melamar kerja) untuk bergabung menjadi staff PT BPR Cipatujah.  Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                                       : Raihana

Tempat/Tanggal Lahir            : Tasikmalaya, 18Desember 1991

Pendidikan Terakhir                : Srata 1 (S1 Pendidikan Agama Islam)

Alamat                                    : Kp.Setiamulya Kalapagenep Cikalong Tasikmalaya Jawa Barat

Agama                                     : Islam

Status Perkawinan                  : Kawin

Telepon (HP)                          :

Alamat E-mail                         : raihana2@gmail.com

 

Saya memiliki pengalaman bekerja sebagai operator sekolah dari 2010 hingga sekarang. Latar belakang pendidikan saya adalah sekolah dan pesantren.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

  1.   Daftar Riwayat Hidup
  2.  Fotokopi KTP
  3.   Fotokopi Ijazah S-1 dan transkip nilai
  4.  Pas foto

Informasi di atas mungkin kurang dari cukup untuk menjelaskan lebih detail tetang diri saya. Oleh karena itu saya memiliki harapan besar kepada Bapak memberikan kesempatan untuk wawancara dan menjelaskan lebih detail dan lengkap tentang diri saya.

Demikian surat lamaran ini saya sampaikan, atas perhatian Bapak saya ucapkan terima kasih.

                                                                                                            Hormat saya,

 

                                                                                                            Raihana



Advertisement