“Jika anda ingin beribadah sebanyak-banyaknya datanglah ke Mekkah. Jika anda ingin ilmu sebanyak-banyaknya datanglah ke Mesir. Jika anda ingin pendidikan sebanyak-banyaknya datanglah ke Gontor,”

Pangandaran - cipatujah - Tasikmalaya - Bandung Jakarta

Advertisement
Advertisement

 Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Oke, sahabat semuanya, teman-teman semuanya. Nah.. bagi teman-teman yang berkunjung ke pantai Pangandaran ya, kemudian ingin pulang dari Pangandaran dengan tujuan Tasikmalaya Bandung atau Jakarta, Nah pulangnya ini ingin pakai jalur selatan atau jalur lintas selatan sambil menikmati keindahan pantai selatan, supaya perjalanannya nyaman, dan lancar, dengan kondisi jalan bagus dan lebar,  maka  teman-teman saya sarankan dari Pangandaran ambil arah Cijulang Batu Karas, di pertigaan batu keras ambil arah Cikalong. Nah teman-teman, dari Bunderan Cikalong ambil kiri arah Cipatujah, itu kira-kira setengah jam, 20 menit sampai 30 menit ke barat. Ketika sampai di pertigaaan Cipatujah, belok kanan ambil arah Tasikmalaya.



Jalur lintas selatan ini, Pangandaran – Cipatujah,  terutama sekali bus pariwisata yang besar. Tentu kalau melalui Cikatomas akan sangat lama perjalanannya karena jalanya jelek juga sempit. Ok teman-teman, semoga selamat sampai tujuan

 

 


Advertisement