“Jika anda ingin beribadah sebanyak-banyaknya datanglah ke Mekkah. Jika anda ingin ilmu sebanyak-banyaknya datanglah ke Mesir. Jika anda ingin pendidikan sebanyak-banyaknya datanglah ke Gontor,”

Jalan Pintas Ke Pantai Batu Karas

Advertisement

Jalan Pintas (alternatif) Ke Pantai Batu Karas

Assalamu’alaikum wr wb

Apa kabar semuanya? pada tulisan kali ini, saya ingin berbagi kabar gembira bahwa sekarang sudah ada jalan pintas atau alternatif menuju pantai Batu Karas. Khususnya buat pengunjung yang datang dari barat, atau dari arah Cipatujah atau Cikalong (jalan lintas selatan jawa barat).

Ketika teman-teman sampai di Legok Jawa, atau setelah BRI Legok ada pertigaan, belok kanan ke arah pantai Madasari. Kemudian kira-kira 1 km akan melewati pacuan kuda. Setelah pantai Madasari, lanjut terus ke timur, ke pantai Batu Karas masih kurang lebih 15 menit lagi dari pantai Madasari. Jalur ini akan melewati hutan albasiah, membelah perbukitan batu kapur dengan jalan berkelok-kelok, ada tanjakan dan turunan. Perlu diperhatikan ya teman-teman, bus dan truk dilarang melintas jalan Madasari – Batu Karas. Jadi hanya untuk kendaraan pribadi atau kendaraan kecil.

Kira-kira 1 km lagi ke pantai Batu Karas, kita akan tiba di puncak Batu Karas yang mana pemandangannya cukup indah, view laut yang luas memanjakan mata. Setelah turunan yang agak panjang kita akan tiba di area parkir utamaPantai Batu Karas. Ok teman-teman, have a nice trip!