“Jika anda ingin beribadah sebanyak-banyaknya datanglah ke Mekkah. Jika anda ingin ilmu sebanyak-banyaknya datanglah ke Mesir. Jika anda ingin pendidikan sebanyak-banyaknya datanglah ke Gontor,”

CONTOH SURAT REKOMENDASI PENDIRIAN SEKOLAH BARU

Advertisement
Advertisement




Biasanya kalau kita ingin mengajukan ijin operasional sekolah, maka dalam proposal pengajuannya harus ada surat rekomendasi dari sekolah terdekat. Supaya kawan-kawan tidak bingung, berikut saya beri contoh surat pemberian rekomendasi pendirian sekolah baru :

Baca Juga :  CONTOH SURAT PERMOHONAN REKOMENDASI DARI SEKOLAH TERDEKAT



SURAT REKOMENDASI PENDIRIAN SEKOLAH BARU

Nomor : 00.5/01/YAD/KEP/VII/2019



Berdasarkan surat permohonan dari kepala SMP IT Al-I’tihad Desa Pagerageung Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya No. 800/02/YSAL-ITAID/KEP/VII/2019 Tentang permohonan rekomendasi untuk ijin operasional SMP IT Al-I’tihad yang didirikan sejak tahun 2018 yang berlokasi di kampung Pagerageung Kulon Desa Pagerageung Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya.

Maka melalui surat ini, kepala MTs Dirgahayu Bojot Desa Sukapada Kecamatan pagerageung Kabupaten Tasikmalaya, menyatakan tidak berkeberatan dan memberi rekomendasi kepada SMP IT Al-I’tihad Desa Pagerageung Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya untuk mengajukan ijin operasional kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tasikmalaya, dengan catatan memenuhi pedoman/petunjuk pelaksanaan (JUKLAK) dan petunjuk teknis (JUKNIS) dari dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu kabupaten tasikmalaya.

Demikian surat ini kami buat untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya dan semoga bermanfaat adanya.


Ditetapkan di  : Pagerageung
Pada tanggal   : 26 Juli 2019
Kepala Madrasah




JEJE JAENUDIN, S.PD

Advertisement