“Jika anda ingin beribadah sebanyak-banyaknya datanglah ke Mekkah. Jika anda ingin ilmu sebanyak-banyaknya datanglah ke Mesir. Jika anda ingin pendidikan sebanyak-banyaknya datanglah ke Gontor,”

The Next Haji Bolot. Penerus Haji Bolot

Advertisement
Advertisement


THE NEXT HAJI BOLOT????
Di usia pernikahan saya yang ke tiga, Alhamdulillah saya sudah punya rumah walaupun belum 100 % selesai, dan  rumah saya dekat dengan mesjid. Entah kebetulan atau tidak, dari sejak dulu, rumah kakek, juga rumah orang tua saya selalu dekat dengan mesjid, dan rumah saya baru ditinggali sekitar 3 bulan.
Ketika itu saya baru selesai berjamaah shalat magrib. Setelah di halaman masjid hendak pulang ke rumah ada bapak-bapak, tetangga baru buat saya, mencoba menyapa saya.
“rumahnya sudah ditinggali ya”? Tanya si bapak. “iya pak, baru 3 bulanan. Tadi baru selesai pasang pintu sama jendela”. Jawabku.
Setelah beberapa saat kami berjalan si bapak bertanya lagi. “sepertinya sudah pasang pintu dan jendela ya”?. Tanya si bapak. “iiiiiiiiihhhhhhhh si bapak, saya kan tadi bilang begitu”!!!!!!!. Ucapku dalam hati

Advertisement