“Jika anda ingin beribadah sebanyak-banyaknya datanglah ke Mekkah. Jika anda ingin ilmu sebanyak-banyaknya datanglah ke Mesir. Jika anda ingin pendidikan sebanyak-banyaknya datanglah ke Gontor,”

Keajaiban, Lafadz allah Di Langit Gontor Yang Tertangkap Kamera

Advertisement
Advertisement


LAFADZ ALLAH DI LANGIT GONTOR
Menjelang peringatan 80 tahun Gontor tahun 2006, ustadz tercinta KH Imam Badri wafat di usia 63 tahun. Setelah pemakaman beliau muncul awan berbentuk lafadz Allah dan setelah beberapa menit awan terebut berubah jadi lafadz Muhammad. Tapi sayang saya cuma punya foto lafadz Allahnya saja. Dulu sahabat saya, Masruhin dari pasuruan punya foto yang lafadz Muhammadnya.

Awan berbentuk lafadz Allah


Tak terasa saya sudah keluar dari Gontor sudah 13 tahun. Dari 2001 hingga sekarang. Terkadang saya merasa kangen, rindu akan suasana Gontor. Terakhir berkunjung ke Gontor tahun 2012 kalau tidak salah. Itu pun untuk melegalisir ijasah S1.

Baca juga : BEASISWA AL-AZHAR (MESIR) UNTUK GONTOR
Baca juga : BANYAK CERITA DI GONTOR 


Untuk mengobati rasa kangen saya, saya coba browsing foto-foto Gontor. Saya save di laptop. Alhamdulillah sudah lumayan banyak. Ketika itu saya tidak masuk sekolah untuk ngajar dikarenakan masih libur, kebetulan bulan ramadhan. Setelah sholat subuh, saya coba buka foto-foto Gontor yang sudah saya simpan di laptop. Saya liat satu persatu, hingga saya lihat foto Gontor 11 Sulit Air Padang Sumatera Barat, di sana ada para santri bersama asatidz, dengan langit biru dan sedikit awan. Saya tertarik dengan bentuk awan. Saya terus perhatikan, sepertinya awan tersebut berbentuk lafadz allah. Saya putar foto tersebut, saya zoom, dan ternyata subhanallah, memang benar awan tersebut berbentuk lafadz Allah, coba sahabat perhatikan, silahkan

Baca juga :  Kenapa Orang Ponorogo Sedikit Yang Nyantri Di Gontor
 



Lafadz Allah di langit Gontor


Lafadz Allah di langit Gontor
 



Foto ini diambil sekitar maret 2016 pagi hari di Darul Qiyam Gontor 6 Magelang Jawa Tengah. Nampak jelas awan benbentuk lafadz Allah




Dan juga foto yang berikut ini diambil sehari sebelum penyelenggaraan “International Public Lecture” di UNIDA Gontor bersama DR Zakir Naik, tepatnya tanggal 3 April 2017.








Lafadz Allah di langit Gontor




Advertisement