“Jika anda ingin beribadah sebanyak-banyaknya datanglah ke Mekkah. Jika anda ingin ilmu sebanyak-banyaknya datanglah ke Mesir. Jika anda ingin pendidikan sebanyak-banyaknya datanglah ke Gontor,”

80 Beasiswa Al-Azhar Mesir Untuk Gontor

Advertisement
Advertisement
Saya sebagai alumni turut berbangga terhadap PM Gontor bahwa pada tahun 2016 menginjak usia yang ke 90 tahun. Setiap 10 tahun sekali Gontor selalu mengadakan ulang tahun sebagai bentuk ungkapan syukur PM gontor atas apa yang telah allah berikan kepada PM gontor.  Di setiap ulang tahunnya PM Gontor selalu kedatangan tamu-tamu besar baik dari dalam maupun luar negeri. 

Salah satu tamu agung pada perayaan ulang tahun PM Gontor yang ke 90 yaitu Grand Syaikh Al-Azhar, Prof. DR. Ahmad Muhammad Ahmad Ath-Thayyeb. Dalam pidatonya beliau mengatakan turut berbangga dan berterima kasih atas peran PM Gontor bagi dunia islam, khususnya dalam pengajaran, pendidikan dan kebudayaan. Indonesia - mesir sudah bekerja sama sejak jaman kemerdekaan. Oleh karena itu Universitas Al-Azhar selalu membuka beasiswa bagi indonesia, yang mana pada tahun-tahun sebelumnya tersedia beasiswa untuk 20 orang dan terus bertambah menjadi 50 orang. Dan alhamdulillah mulai tahun 2016, khusus untuk PM Gontor, Grand Syaikh Al-Azhar, Prof. DR. Ahmad Muhammad Ahmad Ath-Thayyeb memutuskan untuk memberikan kuota beasiswa tambahan sebanyak 50 orang, 25 untuk satri putri dan 25 untuk putra. Jadi total beasiswa untuk indonesia sebanyak 100 orang
 
Dalam video di medsos, youtube terlihat pimpinan PM Gontor, KH Hasan Abdullah Sahal menitikkan air mata, terharu, lalu meneriakkan takbir ketika mendengar pidato Grand Syaikh Al-Azhar yang mengatakan bahwa PM Gontor mendapat 50 kuota tambahan beasiswa.
Kemudian pada kunjungannya yang terakhir ke PM Gontor Putri pada hari rabu tanggal 2 Mei 2018, mengatakan bahwa akan memberikan beasiswa tambahan sebanyak 30 beasiswa bagi Gontor Putri. Dengan demikian, secara keseluruhan Pondok Modern Gontor menerima 80 beasiswa.
Mudah-mudahan ke depan PM Gontor akan terus berkembang dan semakin bermanfaat bagi dunia islam sesuai jargonnya dari Gontor menyapa dunia

Baca juga : GONTOR LOVE STORY
Baca juga : LAFADZ ALLAH DI LANGIT GONTOR

Advertisement